Saturday, January 12, 2013

#11 : Malam Minggu Yang Dicari




Ada yang lagi saya tunggu-tunggu belakangan ini. Yang biasanya jarang buka-buka youtube, sekarang jadi agenda wajib. Apa kira-kira gerangan? 

Malam Minggu Miko (3M), satu lagi buah karya dari Raditya Dika. Awalnya sih karena nggak sengaja, nonton bareng sama temen. Eh jadi suka deh dari situ. Mulai cari-cari info dan nungguin episode-episodenya di sini. Sebenernya, tokoh sentralnya ada dua, Miko dan Rian. Tapi, kekonyolan keseharian mereka semakin meriah dengan kehadiran asisten rumah tangga, Mas Anca.

Walaupun saya nonton serial ini nggak melulu saat malam minggu, tapi kehadirannya menyajikan sensasi malam minggu ke penonton setianya, begitu sih yang saya rasain. Malam minggu kan nggak melulu dikonotasikan dengan malamnya bareng pacar, kalau menurut saya, malam dimana orang mencari suatu kegiatan untuk merayakan libur setelah seminggu penuh dengan aktifitas. Karena cuma malam minggu, yang paginya masih bisa leha-leha alias masih libur. Itu menurut saya, menurut orang lain pasti beda-beda.

Nah, begitu pun yang digambarkan sama 3M. Dari judulnya yang selalu menyelipkan nama-nama wanita, bisa langsung tergambarkan apa yang mau diceritakan dalam 3M. Contohnya episode Kado Untuk Melina, episode ini salah satu episode kesukaan saya. Di episode ini menceritakan gebetan baru Miko (yang tiap episode berbeda-beda) yang akan kembali ke tanah air setelah menempuh pendidikannya di Australia. 

Lalu Miko sibuk membuat hadiah buatannya untuk menyambut kedatangan Melina. Ternyata, hasil yang dibuat Miko dinilai gagal oleh Rian. Akhirnya Miko memutuskan untuk mencari sebuah dress dengan saran dari Rian. Karena Miko takut gagal dalam masalah ukuran dan merasa ukuran Rian sama dengan Melina, diputuskan lah Rian untuk ikut sebagai juru coba! 

Dari situ aja udah bisa kebayang, gimana kelucuan mereka memilih dan mencoba dress. Dan setelah mengalami kejadian yang konyol saat di butik dan frustasi, karena tidak menemukan yang tepat, akhirnya dipilih boneka koala yang sedang memeluk bendera Australia. Lagi-lagi Miko melakukan kesalahan yang konyol, ternyata bukan Australia lah yang dimaksud, melainkan Austria. Hahaha.

Cukup sekilas ceritanya. Kalian bisa menyaksikannya sendiri, biar merasakan kekonyolan mereka. Jadi, walaupun kita nggak bisa merasakan malam minggu, karena suatu hal atau merasa jenuh dengan keseharian kita sehingga mau merasakan sensasi malam minggu ditengah-tengah aktifitas, 3M bisa banget dijadiin solusi. Setidaknya menjadi teman untuk melepas kerut-kerut lelah dan kebosanan rutinitas.



1 comment:

  1. mau doong, diajak nonton bareng.. ini film bioskop, kan? :p

    biar lengkap, elu harus bikin ulasan nyunyu.com juga, F. hehehe

    ReplyDelete

die Gaeste

free counters